Kamis, 01 Desember 2011


LAPANGAN BARU SEKOLAHKU

SMA Negeri 1 Salatiga adalah sekolahku yang tercinta.  Lapangan sekolahku ini sedang diperbaharui. Kira-kira butuh 3 bulan untuk menyelesaikannya. Membutuhkan banyak pekerja juga dalam proyek ini.

 Pagi yang cerah ini, tepatnya tanggal 6 Oktober 2011 ini keadaan lapangan sekolahku telah berbeda dari beberapa hari yang lalu.  Aku melakukan pengamatan  dari depan ruang kelas X4. Tali raffia membentang membentuk pola bagian lapangan yang harus ditanami rumput.  Nampak dari sini ada dua pekerja yang sedang menyiram lapangan dengan menggunakan selang yang berwarna hijau. Ada tiga pekerja juga yang sedang menanam ruput lapangan. Karena pasir yang digunakan sebagai media penanaman rumput belum seluruhnya rata, ada satu pekerja yang sedang meratakan pasir. Aku melihat dua pekerja membereskan tiang bendera, salah satu mengukur bagian bawah tiang bendera dengan menggunakan penggaris. Ternyata, teman-teman X4 ingin melihat proses perbaikan lapangan ini, beberapa siswa X4 berjalan menuju kelas setelah pelajaran olahraga, mereka berjalan di paving sekeliling lapangan sambil melihat-lihat bagaimana lapangan sekolahku ini dibuat. Tak hanya lapangan yang ditanami rumput, di beberapa bagian dari sekeliing lapangan juga sedang ditanami rumput gajah, tanaman yang lain juga ditanam di dekat ruang kantor Bimbingan Konseling.

Semoga lapangan sekolahku ini menjadi lapangan yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya, dan aku yakin harapan itu pasti terwujud.


MUTIARA PUTRI PRATIWI
X8/27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar