Sabtu, 19 November 2011

Lapangan Penuh Pesona
Menjelang bel istirahat aku berdiri di depan kelas X-8. Mataku tertuju pada lapangan  yang terletak tepat di depan kelasku. Aku melihat ada pemandangan baru di lapangan itu. Ada yang lain dari biasanya. Mataku tertuju pada tengah lapangan yang penuh dengan hamparan pasir. Terlihat beberapa lelaki separuh baya sedang bekerja. Ada yang menanam rumput , menyirami pasir dan rumput menggunakan selang air, ada juga yang  meratakan pasir. Beberapa tali rafia terlihat  membentang panjang  membagi lapangan menjadi beberapa bagian. Rumput yang baru saja ditanam belum terlihat hijau dan masih sangat lembut. Sungguh sabar sekali orang itu menanamnya. Terlihat juga beberapa orang yang lain sedang membangun pondasi tiang bendera yang terletak di depan kelas XI-IA 2.
Beberapa pohon yang sudah cukup besar tumbuh subur di samping kanan kiri lapangan. Namun ada beberapa pohon mangga yang ditebang. Pohon jambu air yang berbuah lebat di depan kelasku membuat aku ingin untuk memetiknya.  Berbagai bunga yang lebih dahulu ditanam kini sudah ada yang  mulai hidup dan bermekaran. Rumput gajah yang  ditanam di pinggiran lapangan  kini sudah menghijau dan para siswa dilarang untuk menginjaknya. Jalan setapak yang dipaving dan lintasan lari yang terbuat dari tanah merah mengitari lapangan itu. Namun lintasan lari itu belum dapat digunakan karena masih harus diratakan lagi.
Inilah keadaan lapangan sekolahanku pada hari ini tepatnya tanggal 6 Oktober 2011. Ingin rasanya aku berjalan di atas paving mengelilingi lapangan bersama teman-temanku. Dan berharap agar lapangan sekolahanku yang sedang direnovasi itu segera selesai agar para siswa dapat menggunakannya. Mungkin sekitar dua hingga tiga bulan lagi lapangan ini akan tampak lebih mempesona. Tiba-tiba bel berbunyi dan kini saatnya beristirahat. Aku menghentikan pengamatanku dan kembali ke kelas untuk  mengembalikan buku.
                                                           
                                          Nama         : Dhenny Wahyu Sri Astuti
                                                     No absen   : 09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar