Minggu, 20 November 2011

Paragraf Diskripsi


Nama  : Iwan fatoni
Kelas   : X- 8
No       : 21

Lapangan Sekolah 
(kamis, 6 Oktober 2011. pukul 10.00)
Saya dan teman teman sekelas saya mengadakan pengamatan mengenai lapangan SMA N 1 Salatiga yang sedang dalam pembangunan. Letak lapangan berada di tengah- tengah sekolah SMA N 1 Salatiga. Di sekeliling lapangan juga terdapat arena pacuan lari yang beralaskan remukan batu bata yang sudah dihaluskan. Lalu adapula jalan untuk pejalan kaki yang mengelilingi ¾ lapangan tersebut. Di sebelah utara lapangan terdapat 4 pohon yang mengalami kekeringan dengan sedikit daun yang sudah layu, sungguh kontras dengan keadaan lingkungan  sekitar lapangan dengan keadaan rumput yang sudah mulai menghijau. Di sekeliling lapangan juga ditanami pohon jambu yang terlihat sangat subur, selain itu terdapat pula pohon rambutan, pohon apel, pohon ketapeng, pohon mangga, pohon palm, dan yang paling menarik adalah pohon belimbing yang tumbuh sangat subur dengan buah yang banyak, hal tersebut membuat saya dan teman – teman ingin sekali menikmati buah itu tiap kali melihatnya.
 Saat itu pula banyak aktivitas yang terjadi di sekitar lapangan, baik aktivitas pekerja, guru ataupun murid. Di tengah lapangan terlihat 2 orang pekerja yang dengan senang hati sedang menanam rumput, dan 2 orang lagi sedang menyirami rumput, kemudian 1 orang sedang meratakan lahan berpasir untuk ditanami rumpur agar dapat tumbuh dengan rata dan baik, selanjutnya di bawah tiang bendera terlihat seorang pekerja yang sedang memperbaiki alas tiang bendera agar dapat terlihat lebih indah dan di depan ruang piket guru, seorang pekerja dengan sabar dan tekun yang sedang menyusun bebatuan supaya terlihat rapi dan indah. Untuk mempermudah pekerjaan itu mereka menggunakan gerobak satu roda untuk mengangkut barang- barang yang sekiranya sulit untuk dibawa. Lalu dari kejauhan terlihat 2 orang guru yang sedang melakukan pengawasan terhdap hasil kerja para pekerja, hal itu dilakukan agar pekerjaan tersebut benar- benar dilakukan dengan sebaik- baiknya.
Itulah gambaran singkat tentang lapangan SMAN 1 Salatiga yang sedang dalam pembangunan. Saya berharap degan diadakanya pembangunan lapangan di SMAN 1 Salatiga akan banyak memberikan banyak manfaat bagi seluruh warga SMAN 1 Salatiga pada umunya dan bagi para siswa SMAN 1 Salatiga pada khususnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar