Jumat, 18 November 2011

Lapangan Sekolahku

Hari ini, tepatnya tanggal 6 Oktober 2011 cuaca terlihat cerah. Semilir angin menemaniku, berdiri di depan ruang kelas X-8. Menatap gambaran masa depan, gambaran sebuah lapangan yang dinanti. Diantara dua buah pohon jambu air kulihat jalan setapak di pinggir lapangan yang sudah dipaving. Patok bambu dan bentangan rafia membatasi jalan setapak itu dengan lintasan lari yang dikelilinginya. Namun, lintasan lari itu belum sepenuhnya jadi karena batu bata halus yang ada di dalamnya belum memadat total. Pandanganku terus berjalan mengikuti alur lintasan lari yang mengitari lapangan luas dan berpasir. Terekam oleh pandanganku sebagian pasir yang terhampar itu sudah ataupun sedang ditanami bibit rumput oleh dua orang pekerja. Terlihat pula seorang pekerja yang sedang meratakan pasir di sisa lapangan yang belum tertanam rumput.
Segarnya air dipercikkan oleh seorang pekerja lain ke bibit rumput yang sudah tertanam melalui sebuah selang panjang. Aliran air yang terpercik itu mengarahkan pandanganku ke sebuah tiang bendera yang sedang di cat oleh seorang pekerja.
Bel masuk mengakhiri pengamatanku terhadap lapangan sekolahku. Ku harap nantinya lapangan sekolahku akan menjadi bermanfaat.


                                                                                                Nama : Dinda Rosyia W
                                                                                                Absen :10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar