Kamis, 27 Oktober 2011

Lapanganku, Lapanganmu, Lapangan Kita (Oleh : Kurniawan Bangkit P / X8-22 )



          Pada tanggal 7 Oktober 2011, lapangan SMA 1 sedang dalam masa pembangunan, guna memperbaiki kualitas fisik sebagai sekolah yang berstandar internasional. Lapangan ini dibangun dengan model yang berbeda dari sebelumnya, yaitu dengan rumput yang ditanam secara rapi beserta bunga-bunga yang ditanam di sekelilingnya, sehingga diharapkan mampu memberi kenyamanan dan kesan yang lebih menarik bagi pengguna lapangan.
          Lapangan tersebut kira-kira berukuran 54x28,5 meter. Setengah dari lapangan telah ditanami rumput, dan setengah yang lain masih dalam tahap penanaman. Di tengah lapangan, tampak tali rafia  berwarna biru, hitam, putih dan merah muda yang tertali rapi membagi lapangan menjadi petak-petak kecil. Di sebelah barat lapangan, terdapat tiang bendera yang sedang dipasang, tiang bendera tersebut merupakan sumbangan dari alumni SMA 1 tahun 1979. Di sebelah timur lapangan, terdapat lima buah karung yang berisi batu dan pasir yang akan digunakan sebagai pondasi lapangan. Di sebelah utara lapangan, tampak seorang bapak yang sedang berjalan di pinggir lapangan, sambil membawa telepon genggamnya. Disebelah utara lapangan, terdapat siswa-siswi kelas X8 yang sedang mengamati keadaan lapangan yang sedang dibangun.
          Lapangan tersebut dibangun oleh para pekerja yang mempunyai semangat yang tinggi, yang mencari nafkah di bawah terik matahari. Di tepi lapangan, dibuat sebuah trotoar kecil beralaskan tanah yang mengelilingi lapangan, dengan lebar kira-kira dua meter. Di sekeliling lapangan, telah tertanam bunga-bunga segar  berwarna merah, jingga, putih dan ungu yang berjajar rapi dan penuh keceriaan.
          Lapangan SMA 1 saat ini memang terlihat masih gersang.  Namun, beberapa bulan kemudian, lapangan SMA 1 akan menjadi lapangan yang hijau dan  segar yang akan menambah kesejukan jiwa. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar