Minggu, 30 Oktober 2011

Lapangan SMA Negeri Satu Salatiga

Begitu ku keluar dari ruang kelas, angin yang kencang dari lapangan langsung menyambutku. Lapangan yang terletak di antara bangunan kelas yang bertingkat ini sedang direnovasi .  Lapangan ini akan menjadi lapangan multifungsi . karena selain terdapat lapangan utama yang akan dipakai untuk upacara, di lapangan ini juga dibuat lintasan lari yang terbuat dari pasir merah yang mengelilingi lapangan utama SMAN 1 Salatiga.  Selain itu dibuat  juga lintasan untuk jalan yang dipaving di sekeliling lintasan lari yang bisa  membuat rasa nyaman ketika jalan di sana.  
Dari depan kelasku, terlihat delapan tukang yang sedang bekerja keras dalam  pembangunan lapangan SMAN 1 Salatiga. Diantaranya dua tukang sedang menyiram rumput yang baru ditanam, dua tukang sedang menanam rumput ditengah lapangan , satu tukang sedang meratakan tanah, dan tiga tukang yang sedang memeriksa tiang bendera yang merupakan sumbangan dari alumni.
Di sekitar lapangan juga terlihat pohon-pohon yang tumbuh di sekitar lapangan seperti pohon apel belanda, pohon apel jawa, pohon rambutan, pohon jambu air, pohon mangga, dan masih banyak lagi yang bisa membuat hawa para siswa maupun guru di sekitar lapangan lebih sejuk dan teduh. Selain itu terlihat juga rumput gajah yang mulai tumbuh dan menghijau serta terdapat tanaman hias yang membuat lapangan SMAN 1 Salatiga terlihat lebih cantik dan indah.
Berbeda dengan suasana di seberang lapangan yang kulihat dari depan kelas tepatnya lapangan kecil di depan gedung kelas XII yang terlihat sangat gersang di banding lapangan utama SMAN 1 Salatiga.  Dari kejauhan terlihat  empat pohon yang telah ditebang cabangnya serta tanah lapangan yang gersang.
Akhirnya bel masuk kelas pun berbunyi. Aku bergegas masuk ke kelas dan meninggalkan lapangan dengan sejuta harapan. Aku   berharap lapangan ini cepat selesai pembangunannya agar para warga SMAN 1 Salatiga dapat menggunakan lapangan ini lagi.

Nama             : Firdha Amelia Tryastuti
Kelas              : X 8
No. abs          : 13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar