Sabtu, 10 September 2011

Gara-Gara Makan Berlebihan

            Sore itu Rani dan Sandra sedang berkeliling-keliling kota menggunakan sepeda. Dari tadi mereka mondar-mandir mencari lauk pauk untuk berbuka puasa. Akhirnya mereka menemukan makanan yang dicari yaitu kerak  telor. Namun, untuk mendapatkan kerak telor mereka harus lebih bersabar kerena orang-orang juga ingin membeli kerak telor. Mereka juga harus menahan berisiknya suara kendaraan yang lalu lalang di jalan raya. Akhirnya mereka bisa membeli kerak telor dan makanan lainnya yang enak-enak. Mereka akhirnya pulang dengan senyuman manis di wajah mereka.
            Sesampai Rani dan Sandra di rumah dan tepat pada waktu berbuka puasa, mereka langsung membatalkan puasa dengan minum minuman yang segar. Setelah itu mereka bergegas mengambil air wudhu dan mukena untuk melaksanakan ibadah sholat. Setelah sholat mereka langsung makan makanan yang mereka beli tadi sore terutama kerak telor. Namun karena terlalu senang, mereka menyantap semua makanan yang ada. Akibatnya mereka sakit perut dan tidak biswa pergi sholat tarawih di masjid.
            Karena mereka kesakitan, mereka memutuskan untuk beristirahat di kamar. Tak lama kemudian Ibu datang membawa obat-obatan untuk Rani dan Sandra. Setelah mereka  minun obat, mereka duduk-duduk di tempat tidur untuk mengintrospeksi diri. Merke sangat menyesal sekali. Mereka berjanji kepada diri mereka sendiri untuk tidak mengulangi perbuatan makan berlebihan itu lagi dan akhirnya mereka pun terlelap tidur di tempat tidur ditemani oleh suara gemercik air hujan di luar rumah.

Nama   : Firdha Amelia T
Kelas   : X8
No.abs : 13 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar