Selasa, 13 September 2011

Tarian Mentari

Mentari menari-nari di aula sekolahnya. Dia bolak-balik mengganti kaset lagu tari. begitu konyolnya dia saat mengetahui kaset peratamanya rusak. Teman-teman Mentari langsung mencarikannya kaset yang lain. Kotak tape yang merdu menyanyikan lagu tarian pilihan Mentari. Dua pengeras suara yang besar-besar membuat lagu itu terdengar jelas. Mentari menari begitu indahnya.


Sudah 30 menit Mentari menari, dia pun segera beristirahat dan mengambil minuman-minuman yang ada di atas meja untuk dirinya dan teman-temannya. Kemudian dia mulai menari lagi. Dengan semangatnya, Mentari langsung memutar kaset lain. Mentari pun mulai menari lagi dengan lemah gemulai. Tidak beberapa lama, teman-teman Mentari datang dan kagum melihat tarian yang sedang ditarikan Mentari.


Alunan musik yang menyenangkan hati dan diselingi dengan tari-tarian yang mengagumkan. Teman-teman Mentari bersorak-sorak gembira kepada Mentari. Guru yang melatih Mentari tersebut kagum dan berniat untuk mengikutkan Mentari lomba tingkat Jawa Tengah. Mentari sangat senang saat mendengar perkataan gurunya dan ia berlatih keras untuk memenangkan lomba itu. Hari lomba tari pun tiba, Mentari menari dengan penuh perasaan. Akhirnya, orang tua Mentari pun bangga karena Mentari menjadi juara 1.


MUTIARA PUTRI PRATIWI
X-8 / 27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar