Rabu, 25 Januari 2012

penggunaan ponsel pada jam pelajaran

PENYALAHAN PONSEL PADA JAM PELAJARAN

Dizaman yang sudah maju ini tentu banyak dari kita sudah mengenal lebih tentang handphone . Penggunaan handpone yang praktis dan sangat bermanfaat ini menjadi pilihan utama bagi setiap orang. Tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi jarak jauh saja, namun handphone dapat dimanfaatkan bagi kalangan pelajar baik mulai dari Sekolah Dasar sampai tingkat yang paling tinggi munggunakan handphone untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar di Sekolah.
Kebanyakan para pelajar saat ini lebih kreatif dalam menggunakan handphone dalam belajar. Mereka menggunakannya sebagai alternatif lain jika mengalami kesulitan dalam belajar. Misalnya saja jika mereka kesulitan untuk menghitung, mereka dapat menggunakan aplikasi berhitung sehingga lebih menghemat waktu. Hal yang paling populer saat ini menggunakan Internet untuk membrowsing berbagai materi-meteri pelajaran yang belum kita ketahui.
Berbagai fitur canggih ini  sangat memudahkan bagi pelajar untuk menggunakan setiap keunggulan dari fitur tersebut. Dari fitur yang simple  hingga yang cukup sulit mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pelajar untuk kegiatan belajar mengajar. Namun tidak semua pelajar menggunakan manfaat dari handphone dengan benar, misalkan saja pelajar yang menggunakan handphone untuk bermain game , facebook , atau yang lainnya. Hal itu dapat membuat proses belajar mengajar terhambat.
Oleh sebab itu, sebaiknya pelajar menggunakan keunggulan handphone dalam kegiatan belajar mengajar seefisien mungkin, sehingga tidak berdampak buruk bagi pelajar dan tidak menghambat proses belajar mengajar di sekolah . Namun tidak hanya pelajar saja yang menyalahgunakan handphone dalam kegiatan belajar, guru pun juga sering, bahkan ada yang berlebihan dibandingkan dengan muridnya.
Sebenarnya, penggunaan handphone tersebut sangatlah bermanfaat, namun dengan adanya berbagai keunggulan itu, handphone sering disalahgunakan. Oleh sebab itu, kita harus mampu menyeleksi dan memanfaatkan seefektif mungkin dengan pertimbangan yang matang.

Wisnu C / 32

Tidak ada komentar:

Posting Komentar